November 11, 2008

Rieysha-Prisa: PCMAV 1.8 Update Build3

13 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia di minggu ini telah ditambahkan pada Update Build3. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.8 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi total virus yang dikenali oleh update Build3 kali ini adalah sebanyak 35 virus.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: SendSpace.com, Badongo.com (mirror), atau ZippyShare.com (mirror).

Salah satu pesan dari virus Rieysha-Prisa.

Read More.....
Satu lagi varian dari virus Rieysha, dikenal sebagai Rieysha-Prisa. Dibuat masih menggunakan Visual Basic, dan memiliki ukuran tubuh sebesar 34.304 bytes dalam kondisi di-pack menggunakan UPX. Icon virus ini menyerupai icon default sebuah file gambar pada Windows XP, seperti contohnya .JPG. Maka dari itu, ia akan membuat banyak sekali file duplikat untuk menipu user, hingga akan mengakibatkan free space harddisk Anda berkurang. Dengan tidak tersedianya free space yang cukup di harddisk, dapat mengakibatkan Windows tidak dapat running. User juga dapat mengetahui dengan cepat apakah komputernya terinfeksi oleh virus ini apa tidak dengan melihat status jam di pojok kanan bawah, karena biasanya virus ini akan menggantikan tulisan AM/PM menjadi rieysha.

Daftar tambahan virus PCMAV 1.8 Update Build3:

Anjerit

Autoit.BR

Autoit.BS

Bungas.bat

Bungas.bgs.A

Bungas.bgs.B

Bungas.bgs.C

Bungas.inf

Bungas.vbs

Crashy

Crashy.inf

Dhetya

Ginga

Ginga.jpg

Hikhik

Joker

Joker.inf

Joker.txt

Keybd

Plolonk

Plolonk.inf

Plolonk.jpg

Rieysha-Lokal

Rieysha-Lokal.doc

Rieysha-Lokal.htt

Rieysha-Lokal.ini

Rieysha-Prisa

Rieysha-Prisa.inf

Rieysha-Prisa.ini

Rieysha-Prisa.vbs.A

Rieysha-Prisa.vbs.B

Starkid

Starkid.exe

Starkid.inf

Starkid.txt

Sumber : http://pcmav.biz/rieysha-prisa-pcmav-18-update-build3.html

No comments: